Thursday, April 21, 2011

Cinta Tahu Bakso

Selamat Hari Kartini buat semua cewek, wanita, ibu, dan mama di Indonesia. Hari Kartini mengingatkan perjuangan Kartini menyejajarkan kaumnya dengan kaum pria, hingga melahirkan kesempatan bagi wanita modern di berbagai bidang. Wanita saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun hanya kesederhanaan seorang ibu yang melebihi segalanya. Satu wanita pejuang bagi saya adalah Mama saya.


Mama saya seperti mama-mama yang lainnya. Selalu mendukung langkah anak-anaknya. Apapun itu. Walaupun mungkin keputusan-keputusan yang saya ambil terbilang terburu-buru dan labil, tapi Mama saya tetap mendukung saya. Dan percaya anaknya tahu apa yang terbaik.
Dukungan itu tidak selalu secara langsung, tapi bisa juga lewat doa. Doa di pagi hari tidak pernah lupa Mama lakukan di meja doa kecil di samping tempat tidurnya.
Pengorbanannya sudah begitu banyak. Dari hanya sekedar tahu bakso sampai keinginan-keinginannya yang lain.
Ya..tahu bakso..my fave kudapan^^*Setiap ke pasar saya pasti beli tahu bakso*
Ceritanya kemarin Mama membawa pulang satu dus kue, sisa dari rapat di kantornya. Satu dus isinya kue sus, tahu bakso, dan roti coklat.
Kalau ada makanan seperti ini, pasti saya yang pertama menyambarnya..*kurus-kurus begini, makan saya banyak lho...hihihi*.
Ronde pertama saya menyikat kue coklat. Jadi tinggal tersisa tahu bakso dan kue sus. Nah rencananya ronde kedua mau menghabisi tahu bakso.Sewaktu tangan siap mengambil, ternyata Mama juga mau mengambil tahu bakso.Kami berdua hanya tertawa. "Wealah..lali aku nek anake wedok senengane tahu bakso"...*ini bahasa antah berantah sodara-sodara yang berarti "Mama lupa kalau anak mama suka sama tahu bakso"*.
Alhasil Mama tidak jadi memakan tahu bakso itu dan memberikannya pada saya. Hati saya langsung jadi adem banget dan saya memeluk Mama.."Makasih Mama..", teriak saya semangat langsung melahap tahu bakso itu..*maklum rakus sehabis pulang kerja*.
Hanya dari Mama memberikan tahu bakso itu untuk saya, saya jadi lebih merasakan pengorbanan Mama selama ini. Tidak hanya tahu bakso, pasti sudah banyak keinginan-keinginan pribadi Mama yang harus direlakannya untuk suami, anak-anak, dan keluarganya.

Luv U Ma...Selamat hari Kartini

salam sehat ^^



4 comments:

  1. hiks... ikut terharu... kangen mama jg... :(

    ReplyDelete
  2. Hehe..iya y rum...jdi inget to pjuangan Mama..apalagi pas ngejar msukin pndaftaran pns...hehehe :)

    ReplyDelete
  3. Tahu Bakso???
    Bukan bakso tahu ya Deew?

    Maksudnya bakso yang dibuat dari tahu gitu???
    emang ada ya??
    *ketauan gak pernah masak...hihihi...*

    Salam hangat untuk mama nya Deew ya :)

    ReplyDelete
  4. wkwkkwk..bner kuk tahu bakso mba :D..tahu yang isinya bakso...
    bukan bakso yang dibuat dari tahu...wkwkwk :D
    kita cs an kuk mba..g bsa masak :p

    ReplyDelete